Senin, 20 Agustus 2007

RUMAH & ARSITEK

Saat Anda ingin merancang rumah tinggal, apakah anda langsung teringat arsitek si “A”, atau teringat tabloid dan majalah desain rumah yang banyak terpajang di toko buku bahkan di pinggir jalan?

Silakan saja jika ingin mendesain rumah Anda sendiri. Sebaiknya lengkapi pengetahuan anda tentang berbagai hal dalam mendesain. Tidak cukup hanya melihat foto rumah seseorang, panggil kontraktor/mandor/tukang, lalu jadi.

Ingat, bahwa yang akan dibuat adalah rumahKU, bukan rumahNYA.
AnakKU ada 2 orang, sedangkan anakNYA 4 orang.

HobiKU membaca buku sambil mendengarkan musik, sedangkan hobiNYA memasak.
Kebersamaan dalam keluargaKU adalah menonton TV bersama di ruang keluarga, sedangkan kebersamaan dalam keluargaNYA adalah bercengkrama di teras sambil minum teh dan makanan kecil.

Belum lagi tata letak dan lokasi rumah harus dipertimbangkan.
TanahKU menghadap ke barat, tanahNYA menghadap ke utara.
RumahKU di tengah kota, rumahNYA di pegunungan.
Jadi, .....
RumahNYA bukanlah rumahKU.

Mendesain/merancang rumah berarti merencanakan bagaimana kebutuhan dan kebiasaan sehari-hari dapat terwadahi dengan baik, berkompromi dengan keadaan iklim dan lingkungan, serta hal-hal teknis lain yang terkait sehingga rumah menjadi nyaman. Home Sweet Home.

Bagaimana caranya???

Di dalam blog ini, kami akan menyajikan beragam artikel tentang desain rumah tinggal. Ada yang berupa ulasan ringan dan tips, maupun informasi umum yang diharapkan dapat bermanfaat bagi siapa saja yang ingin sekedar menambah wawasan atau pun merancang rumah.






Tidak ada komentar: